(Sponsored) Reksadana Akan Menguntungkan Asal Dikelola Broker Handal, Berikut 4 Cara Mendapatkannya!

Ada sekian hal yang wajib diketahui sebelum benar-benar memanfaatkan dana untuk membeli reksadana di pasar modal. Berinvestasi memang menjadi cara yang cukup pintar untuk memanfaatkan dana sisa agar ke depannya bisa memberikan sumbangan bagi saldo rekening tabungan. Betapa tidak, sebab dengan adanya produk investasi di pasar modal maka memiliki kemungkinan menerima penghasilan pasif. Bisa setiap bulan atau mungkin setiap tahun menjelang pergantian tahun, sebab bisa mendapatkan deviden dalam jumlah lumayan.

Untuk memiliki produk di pasar modal tentu saat ini jauh lebih mudah karena sudah didukung oleh berbagai tempat belanja online. Beberapa marketplace sudah menyediakan layanan investasi di pasar modal, karena mereka sudah menjalin kerjasama dengan broker terpercaya. Berbicara mengenai broker, tentunya ketika membahas masalah produk di pasar modal tidak akan terlepas dari broker tersebut. Lantaran broker inilah yang akan mengelola produk pasar modal Anda, sehingga terbilang menentukan nasib Anda sebagai investor.

Maka tidak berlebihan jika seorang investor cukup jeli dalam menentukan broker yang menangani dananya di pasar modal. Apalagi orang awam memang tidak memungkinkan masuk ke pasar modal dan bertransaksi di dalamnya tanpa bantuan broker. Maka jangan asal memilih broker, istilah lainnya adalah manager investasi sebab nantinya bisa membantu mendapatkan investasi yang menguntungkan atau malah sebaliknya. Terdapat banyak trik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan broker yang tidak hanya terpercaya namun juga handal.

Bagaimana Mendapatkan Broker yang Tepat?

Untuk memperoleh broker reksadana yang tepat tentunya ada sekian hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan. Beberapa diantaranya adalah:

  • Mencari broker yang resmi,

Istilah broker nakal tentu kerap menyambangi telinga Anda karena memang beberapa broker tidak beroperasi secara resmi. Broker yang tepat untuk dipilih adalah yang sudah terdaftar di bursa saham sehingga bisa memasukan investor kapan saja ketika sudah deal dengan perjanjian yang dibuat. Nah, cek dulu apakah broker tersebut resmi atau tidak baru menggunakan jasanya.

  • Broker yang dipercaya banyak investor,

Broker yang sudah resmi dan memiliki pengalaman tentu akan selalu dijadikan tujuan bagi investor untuk berkecimpung di pasar modal. Mempercayakan sejumlah dana ke orang atau pihak asing tentu butuh keberanian besar. Supaya investasi berjalan mulus pilih broker dengan teliti, selain resmi juga memiliki banyak nasabah. Investor yang ditangani ketika jumlahnya banyak maka menunjukan bahwa pekerjaan mereka memang dilakukan secara profesional dan terpercaya.

  • Memiliki modal reputasi yang bisa dipertanggungjawabkan,

Reputasi yang baik tentu tidak bisa dibangun dengan seenaknya, maka broker yang bisa dipercaya wajib memiliki reputasi yang demikian. Sebab ketika banyak investor mengeluh bahkan menuntut broker ini maka dijamin resiko serupa akan Anda alami. Dibanding bermain-main dengan adanya resiko tidak mengenakan tersebut baiknya memilih broker yang pasti-pasti saja. Yakni yang terpercaya dan memang memiliki reputasi yang bisa dipertanggungjawabkan serta bisa diterima.

  • Sistem pengelolaan yang jelas dan transparan,

Semua broker tentu memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan sistem tata kelola investasi yang dikelolanya. Namun sebagai broker yang baik tentunya akan memastikan investor mengetahui perkembangan produk pasar modal yang dimilikinya. Sehingga memberikan laporan secara rutin perihal perkembangannya sekaligus bisa menyediakan informasi apapun yang Anda butuhkan terkait produk tersebut. Akan lebih menguntungkan jika memilih broker reksadana yang sudah menyediakan sistem online, supaya tata kelolanya bisa dipastikan transparan.

 

[adv. Bukalapak]

Leave a Reply


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bugaraga/public_html/catatankeluargamuda.com/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bugaraga/public_html/catatankeluargamuda.com/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111